Beranda » Waspada DBD, Masyarakat Kecamatan Bulik Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Waspada DBD, Masyarakat Kecamatan Bulik Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Kecamatan Bulik bersama Forkopimcam, Masyarakat dan Pelajar melaksanakan gotong royong serentak membersihkan lingkungan di berbagai titik lokasi yang ada di Kecamatan Bulik, Jum’at (12/1/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan karena meningkatnya kasus wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Lamandau, khususnya Kecamatan Bulik.

Selain itu, juga dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan rasa gotong royong masyarakat.

“Kami Pemerintah Kecamatan Bulik bersama Forkopimcam Bulik mengkampanyekan gerakan pungut sampah dan gotong royong bersama yang melibatkan masyarakat, organisasi-organisasi masyarakat serta sekolah-sekolah,” kata Camat Bulik, Fauji Rahman.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini merupakan kegiatan positif, saya mengapresiasi kegiatan ini karena menjaga kebersihan itu sangat penting dan dengan kegiatan gotong royong ini bisa mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk pembawa penyakit DBD,” kata Pj Bupati

Pj Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan rumah, lingkungan drainase dan beberapa tempat yang menjadi tempat genangan air. (Diskominfostandi)    

Related Articles

Leave a Comment