Beranda » Pj Bupati Lamandau Distribusikan Paket Konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan Sasaran di Desa Batu Kotam

Pj Bupati Lamandau Distribusikan Paket Konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan Sasaran di Desa Batu Kotam

by Admin Kominfo

Batu Kotam – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mendistribusikan paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk nelayan sasaran tahun anggaran 2023 di Balai Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Jum’at (17/11/2023).

Pendistribusian paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan ini merupakan Program kemitraan Kementrian ESDM dan Komisi IV DPR-RI Drs. Mukhtarrudin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan sasaran merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan guna mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan.

“Sumber energi alternatif yang lebih ramah lingkungan pengganti BBM dalam industri/transportasi adalah BBG salah satunya LPG”, kata Pj Bupati.

LPG sebagai bahan bakar rumah tangga sudah akrab di kalangan masyarakat. Saat ini LPG dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar mesin motor berdaya rendah.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan para nelayan sasaran dapat lebih mudah dalam aktifitas penangkapan ikan yang pada akhirnya akan meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten Lamandau”, kata Pj. Bupati.

Di tempat yang sama, Anggota DPR-RI Komisi IV Drs. Mukhtarrudin mengatakan bahwa ini merupakan aspirasi yang diberikan kepada masyarakat dan Inya Allah akan di Programkan lagi tahun berikutnya untuk masyarakat yang belum menerima bantuan Pendistribusian paket konversi BBM ke BBG.

“Saya berharap masyarakat yang sudah menerima bantuan dapat manfaatkan dan mempergunakan bantuan ini untuk mendukung usaha dan pekerjaannya karena ini adalah barang bantuan pemerintah”. Katanya. Ada Sebanyak 96 Paket untuk Nelayan penerima bantuan di Desa Batu Kotam dari jumlah keseluruhan untuk Kabupaten Lamandau 200 Paket untuk 9 Desa dan Kelurahan. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment