Beranda » Pj Bupati Serahkan BLT El Nino kepada Masyarakat Delang

Pj Bupati Serahkan BLT El Nino kepada Masyarakat Delang

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah Kabupaten Lamandau terus berkomitmen dalam upaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Kepada masyarakat kurang mampu.

Pj Bupati Lilis Suriani menyerahkan BLT El Nino kepada masyarakat Kecamatan Delang bertempat di kantor Camat Delang, Jumat (22/12).

Bantuan ini diserahkan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok seperti beras.

BLT El Nino di Kabupaten Lamandau tahun 2023 akan diberikan kepada 1.801 keluarga penerima manfaat (KPM), dan untuk Kecamatan Delang diberikan kepada 391 KPM dengan nominal Rp 400 ribu per KPM, untuk bulan November dan Desember 2023 yang di salurkan oleh PT POS Indonesia.

“Saya berpesan agar bapak/ibu dapat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan bijak, sehingga dapat menunjang pemenuhan kebutuhan sehari-hari”, kata Pj Bupati dalam sambutannya. Pj Bupati juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa, dan Lurah se Kecamatan Delang agar tetap memperhatikan dan terus melakukan verifikasi dan validasi data bagi masyarakat penerima bantuan sosial melalui operator aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) yang sudah ada pada masing masing desa dan kelurahan, sehingga data kelayakan penerima bantuan sosial yang disajikan melalui dinas sosial dapat tepat sasaran termasuk validasi data kemiskinan ekstrim sebagai bahan dalam penyusunan strategi percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim Kabupaten Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment