Beranda » Hadiri Gebyar P5, Pj Bupati Lilis Suriani: P5 Hasilkan Siswa Yang Mandiri dan Kreatif

Hadiri Gebyar P5, Pj Bupati Lilis Suriani: P5 Hasilkan Siswa Yang Mandiri dan Kreatif

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dapat menghasilkan siswa yang mandiri karena mereka diajarkan dan dilatih mempersiapkan diri untuk dunia kerja di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani saat menghadiri acara pembukaan gebyar P5 tingkat Kabupaten Lamandau, Sabtu (11/11/2203) yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupetan Lamandau.

Kegiatan P5 juga dapat merangsang kreatifitas siswa karena mereka terbiasa mencari solusi untuk mengatasi masalah dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

“Melalui Gebyar P5 kita akan lihat hasil kreatifitas siswa/siswi. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran cinta tanah air, toleransi, saling menghargai, kebersamaan, tanggung jawab dan kerjasama kepada anak-anak didik kita”, kata Pj. Bupati. Hal tersebut, Lanjut Pj Bupati, sesuai dengan tujuan P5 yaitu mendidik karakter siswa yang beriman, kebhinekaan global, gotong royong, mandiri, berpikir kritis dan kreatif. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment