Beranda » Demi Tingkatkan Kualitas SDM, Pj Bupati Lamandau Serahkan Bansos PKH

Demi Tingkatkan Kualitas SDM, Pj Bupati Lamandau Serahkan Bansos PKH

by Admin Kominfo

Lamandau – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (program sembako) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Batang Kawa, Selasa (20/2).

Bantuan tersebut merupakan bantuan program sembako dan PKH triwulan 1 dari Kementrian Sosial RI kepada 1822 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lamandau tahun 2024, dan 144 KPM khususnya di Kecamatan Batang Kawa yang secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Lamandau di Gedung Pertemuan Umum Sarang Paruya Desa Kinipan.

Pj Bupati mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada KPM yang kurang mampu dan terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) khususnya dalam aspek kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan.

“Bansos ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengurangi beban yang dikeluarkan oleh KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan”, sambung Pj Bupati. Penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang bekerjasama dengan Bulog sebagai penyedia dan Pos Indonesia sebagai penyalur, untuk pemberian bantuan pangan kepada sebanyak 232 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kecamatan Batang Kawa, berupa beras sebanyak 10 kilogram per PBP.  (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment