Beranda » Pj Bupati Lamandau Buka Diklat Perkoperasian Tahap II Tahun 2023

Pj Bupati Lamandau Buka Diklat Perkoperasian Tahap II Tahun 2023

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau buka Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian bagi pengurus dan pengawas koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau Tahap II Tahun 2023, Rabu (29/11).

Pj Bupati mengatakan bahwa pelatihan ini diselenggarakan agar pengurus dan pengelola koperasi dapat memberikan sumbangan secara efektif bagi perkembangan koperasi.

“Para anggota koperasi harus memahami hak dan kewajibannya sebagai anggota, demikian juga pengawas dan pengurusnya, sehingga persoalan yang terjadi dapat diminimalisir”, tambah Pj Bupati.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Lamandau, Penyang, mengatakan bahwa sebanyak 226 koperasi di Kabupaten Lamandau yang masuk dalam kategori koperasi aktif, tidak aktif, dan koperasi yang sehat hanya sebanyak 11 Koperasi. “Kegiatan ini dilaksanakan agar koperasi-koperasi dapat rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan kami mengharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat berinteraktif bersama narasumber yang berkompeten yang telah  kami datangkan”, kata Kadis DKUKMPP. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment