Beranda » Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Hadiri Raker Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Hadiri Raker Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Sampit – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis (30/11/2023).

Forsesdasi merupakan wadah yang dibentuk oleh para Sekretaris Daerah yang bertujuan untuk saling membantu dan bersatu padu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya dan penyelenggaraan pemerintah daerah pada khususnya dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sekda merupakan pimpinan dari sekretariat daerah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada gubernur, walikota/bupati serta sebagai pimpinan eksekutif tertinggi dalam menjalankan peran strategis pemerintah daerah. Untuk itu, Sekda harus mampu berperan sebagai koordinator, regulator, fasilitator, evaluator serta inspirator maupun motivator dalam memimpin sekretariat daerah,” kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor. Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Sri Suwanto  mengatakan Forsesdasi merupakan wadah bagi para sekda untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, serta menceritakan kondisi daerah masing-masing, sehingga nantinya menjadi pembahasan dan perumusan untuk menghasilkan sesuatu yang kumulatif dan bisa diterapkan dalam kebijakan pemerintah. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment