Beranda » Pj Bupati Lamandau Ikuti Penanaman Sepuluh Ribu Pohon Bersama Polri

Pj Bupati Lamandau Ikuti Penanaman Sepuluh Ribu Pohon Bersama Polri

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri penanaman Pohon secara simbolis pada acara Penanaman Serentak Sepuluh Ribu Pohon bersama Polri di Polsek Bulik, Rabu (15/11).

Acara ini merupakan Program Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, dan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan menggandeng TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Tujuan kegiatan ini untuk menghijaukan negeri serta mendukung RI sebagai paru-paru dunia, dari sepuluh juta pohon yang akan ditanam bersama Polri, Kabupaten Lamandau akan menanam 1.000 Pohon bekerjasama dengan PT Korindo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lamandau berharap dengan penanaman pohon ini dapat membantu dan membuat sejuk lingkungan sekitar.

“Harus kita ingat bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu cicit kita, dan saat ini kita sedang menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang”, kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga mengatakan bahwa kita akan dapat melihat akibat bila tidak merawat alam.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena dengan melakukan penanaman kita bukan sekedar memberikan teori dalam pelestarian alam tetapi kita sedang mencontohkan bagaimana pelestarian alam dengan cara menanam pohon”, lanjutnya.

Acara tersebut dilaksanakan hybrid (online/offline), melalui virtual dihadiri oleh Menteri PMK, Menteri Lingkungan hidup, Menteri Pertanian, Kapolri dan Panglima TNI, yang berpusat di GOR Pangeran Timoer Kecamatan Mejayeng, Madiun, Jawa Timur. Di kesempatan tersebut Pj Bupati Lamandau juga berkesempatan untuk meninjau 2 unit rumah jabatan Kapolsek yang sedang di bangun. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment