Beranda » Kunker ke Lamandau, Kapolda Kalteng Resmikan Kantor Polsek Bulik

Kunker ke Lamandau, Kapolda Kalteng Resmikan Kantor Polsek Bulik

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamandau, Selasa (28/11/2023).

Kedatangan Kapolda dan istri di Kabupaten Lamandau disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati, Lilis Suriani bersama Forkopimda dengan prosesi adat penyambutan tamu di halaman Polres Lamandau.

“Selamat datang Bapak Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta rombongan di bumi bahaum bakuba,” sambut Pj Bupati Lamandau.

Usai penyambutan dan makan siang di Polres Lamandau, Kapolda berkunjung sekaligus meresmikan kantor baru Polsek Bulik yang berada di sebelah kantor Kecamatan Bulik dan meresmikan Polsubsektor Bulik Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati melaporkan situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Lamandau secara umum kondusif, aman, dan terkendali.

“Sinergi yang semakin kuat antara Pemerintah daerah dengan Polri dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan damai bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kapolda Kalteng menyampaikan apresiasi atas sinergitas antara Pemerintah daerah, TNI/Polri, dan semua stakeholder.

“Ini langkah luar biasa yang dilakukan Lamandau, semua unsur dari pemerintah daerah, TNI/Polri  dan semua stakeholder yang didalamnya ada KPU, Bawaslu, lengkap sudah bekerjasama dengan baik. Kerjasama ini meliputi 3 hal yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan peresmian Polsek Bulik, adanya hibah bangunan, mobil, dan motor ini merupakan wujud nyata dari kerjasama itu. Untuk diketahui, di acara itu Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan hibah 1 unit kendaraan roda 4 dan 8 unit kendaraan roda 2 kepada Polres Lamandau yang diperuntukan untuk Polres Lamandau dan Kapolsek Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment