Beranda » Pj Bupati Lamandau Terima Kunjungan BAZNAS RI

Pj Bupati Lamandau Terima Kunjungan BAZNAS RI

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani didampingi Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah, terima kunjungan kerja perwakilan Badan Amil Zakat (Baznas) RI, Putra Erianton, dan Arif Rahman Tanjung, di ruang kerjanya, Senin (4/3).

Baznas merupakan mitra kerja Kementrian Agama yang programnya selalu bersinergi dan mendukung keberhasilan pelaksanaan program kegiatan, serta merupakan lembaga Pemerintahan Non Struktural yang ditugaskan untuk mengelola zakat-infaq-sadaqah (ZIS) secara mandiri untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Kunjungan ini dalam rangka audiensi dan silaturahmi untuk membentuk kembali Panitia Seleksi (Pansel) Pengurus Baznas Kabupaten Lamandau yang telah demisioner pada masa jabatan 2022-2027.

Pj Bupati Lamandau menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan siap untuk dilakukan kembali pembentukan Pansel.

“Kami berharap akan menemukan Pengurus yang sesuai harapan, yang terdapat didalamnya tokoh masyarakat dan profesional serta akademisi yang kompeten, sehingga dapat membantu pengurangan kemiskinan serta membantu dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan di daerah”, ucap Pj Bupati.

Nantinya penjaringan pengurus Baznas akan dilakukan secara terbuka dan diseleksi dari 10 orang, selanjutnya dilakukan verifikasi dan wawancara sehingga akan menghasilkan 5 nama yang akan menjadi pengurus Baznas Kabupaten Lamandau, dan diharapkan sebelum bulan juni 2024 usulan tersebut sudah bisa di proses. Dalam kunjungan ini turut dihadiri pula oleh Ketua MUI Kabupaten Lamandau dan perwakilan Kemenag Kabupaten Lamandau. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment