Beranda » Pj Bupati Lamandau Terima Entry Meeting BPK RI Provinsi Kalteng

Pj Bupati Lamandau Terima Entry Meeting BPK RI Provinsi Kalteng

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani didampingi Sekertaris Daerah Muhamad Irwansyah, dan Inspektur terima kunjungan kerja BPK Provinsi Kalteng di ruang kerjanya, Rabu (17/4).

Pertemuan ini sebagai entry meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lamandau tahun 2023, yang dilaksanakan selama 27 (Dua Puluh Tujuh) terhitung sejak hari ini hingga 12 Mei mendatang.

Pj Bupati menyambut baik kedatangan pihak BPK untuk melakukan pemeriksaan rinci pengelolaan anggaran yang sudah dilaksanakan, dan memberikan masukan atau rekomendasi untuk perbaikan.

Pemeriksaan tersebut juga  bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan dengan mempertimbangkan 4 (empat) hal yaitu kesesuaian Laporan Keuangan yang diperiksa dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan informasi keuangan dalam laporan keuangan dengan yang diatur dalam SAP, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan terkait dengan pelaporan keuangan dan efektivitas sistem pengendalian intern (SPI). (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment