Beranda » Pererat Kebersamaan Umat, pada Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1445 Hijriah

Pererat Kebersamaan Umat, pada Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1445 Hijriah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lilis Suriani kembali hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1445 Hijriah / 2023 Masehi yang bertempat di Mesjid Baitul Huda, jumat (13/10) malam.

“Banyak tauladan Nabi Muhamad SAW yang patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari seperti menjalin silahturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan, gotong-Royong dan menjaga lingkungan”, kata Pj Bupati.

“Karena membangun suatu daerah bukan hanya membangun fisik semata tetapi juga membangun nonfisik, seperti nilai nilai spritual keagamaan dalam meningkatkan nilai nilai religius selaras dengan mewujudkan Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)”, lanjutnya.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang di peringati setiap tahunnya ini jangan hanya menjadi seremonial belaka, akan tetapi menjadi bahan renungan sudah sejauh mana meneladani pribadi kehidupan Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari hari.

Lebih Lanjut, Pj Bupati kembali mengingatkan agar pada Pemilu dan Pilkada yang akan digelar serentak di tahun 2024 nanti, jangan sampai perbedaan pandangan politik membuat masyarakat terpecah belah.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Habib Abdullah Aljun Al-Kherid L.C, sekaligus dilanjutkan dengan Peresmian yayasan TK/TPA Baitul Huda.

Turut Hadir unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, Anggota DPRD Kabupaten Lamandau, Mantan Bupati Lamandau periode 2018-2023 Hendra Lesmana, Ketua MUI, Ketua PHBI, Ketua NU dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment