Beranda » Pj Bupati Lamandau Hadiri Pertemuan Dengan Presiden RI Joko Widodo

Pj Bupati Lamandau Hadiri Pertemuan Dengan Presiden RI Joko Widodo

by Admin Kominfo

Jakarta – Usai mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani bersama seluruh Penjabat (Pj) Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo
di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para kepala daerah guna menghadapi dampak dari situasi dan berbagai tantangan global.

Presiden meminta penjabat kepala daerah dapat mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di daerah masing-masing dan selalu waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino terutama terhadap penurunan produksi komoditas.

Terkait reformasi birokrasi, Presiden mendorong penyederhanaan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor. Presiden menekankan bahwa investasi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Kemudian, Presiden mendorong pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat.

Presiden juga mendorong pemerintah daerah untuk memberikan dukungan terhadap program prioritas pemerintah dan kepala daerah diminta untuk mendukung kesuksesan agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Selain itu, Presiden meminta para kepala daerah untuk menjaga kerukunan di tengah masyarakat. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment