Beranda » Stabilisasi Pasokan dan harga pangan Jelang HBKN, Pj Bupati Lamandau membuka Bazaar Pangan Murah

Stabilisasi Pasokan dan harga pangan Jelang HBKN, Pj Bupati Lamandau membuka Bazaar Pangan Murah

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Dalam rangka pengendalian inflasi, stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Kabupaten Lamandau tahun 2024, Pj Bupati Lamandau secara resmi membuka Bazaar Pangan Murah (BPM), di halaman kantor Kecamatan Bulik, Sabtu (23/3).

BPM yang dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau ini, menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam pengendalian inflasi harga yang terjadi beberapa saat ini, dan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan strategis, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat menjelang HBKN Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pj Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk bersikap bijaksana saat membelanjakan uangnya, dan memanfaatkan kegiatan pemerintah yang mendukung ketahanan pangan tingkat rumah tangga dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah berupaya untuk dapat meringankan beban masyarakat, sehingga kebutuhan komoditi pangan tersedia di pasar, harganya murah, dan terjangkau”, tambah Pj Bupati.

Adapun BPM ini terdapat 7 komoditi pangan diantaranya beras premium 5 kilogram senilai Rp 66ribu, minyak goreng Rp 18ribu per liter, telur seharga Rp 46ribu per piring, gula pasir Rp 14ribu per kilo, bawang merah  Rp 27ribu per kilo, bawang putih Rp 31ribu per kilogram dan cabai rawit seharga Rp 24ribu untuk setengah kilogramnya. Nilai tersebut setelah mendapat subsidi oleh Pemerintah sebanyak 5 hingga 35%. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment