Beranda » Pj Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari PGRI ke 78 dan HGN 2023

Pj Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari PGRI ke 78 dan HGN 2023

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani pimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 tingkat Kecamatan Bulik, di halaman SDN Bumi Agung (E1), Sabtu (25/11).

Mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” apel diikuti oleh seluruh guru se Kecamatan Bulik.

Pj Bupati Lamandau membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim, menyampaikan bahwa kurikulum merdeka adalah kurikulum yang di tunggu para guru karena tidak hanya meringankan beban murid tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitas dan berinovasi dalam mengembangkan pelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid.

“Ruang untuk belajar dan berbagi antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform merdeka belajar, jutaan guru di Indonesia kini saling terhubung dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan kurikulum merdeka”, kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, dalam pidato tersebut disampaikan bahwa terobosan besar yang dihadirkan, dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak, program ini berbeda dengan pelatihan program guru sebelumnya karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata.

“Peringatan HGN tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia, oleh karena itu mari kita rayakan dengan semangat untuk terus maju ke depan dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan merdeka belajar”, lanjutnya.

Pada Apel tersebut juga diserahkan tali asih kepada para purna tugas di bidang Pendidikan, pengumuman dan penyerahan lomba P5, dan penampilan kesenian dari para guru dan pelajar. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment