Beranda » Pj. Bupati Lamandau Hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Pj. Bupati Lamandau Hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

by Admin Kominfo

Surabaya – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani menghadiri acara gala dinner yang bertempat di Ballroom Grand City Covention and Exhibition Surabaya, Kamis (25/4/2024) malam.

Dalam acara yang diisi dengan jamuan makan malam, pertunjukan tarian, dan penampilan hiburan dari beberapa musisi ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama sejumlah pejabat dari Kemendagri, para kepala daerah se Indonesia, hingga tim penilai Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) 2023.

Dikesempatan tersebut, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan daerah memiliki peran yang sangat besar dalam urusan pemerintahan. Masa depan kehidupan masyarakat modern ditentukan banyak variabel.

 ”Satu di antara variabel penting adalah kepala daerah. Kunci sukses otonomi daerah itu lebih 30 sampai 40 persen ditentukan kemampuan kepala daerah bersama DPRD. Dalam hal kepala daerah, termasuk kemampuan meyakinkan DPRD,” kata Sekjen Suhajar. Sekjen Suhajar juga mengingatkan kepada seluruh pemerintah daerah terkait dengan kontrol dan partisipasi masyarakat. Diharapkan seluruh pemda dapat memberikan hak kepada masyarakat untuk mengontrol kinerja pemerintah daerah. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment