Beranda » Pemkab Lamandau Gelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024

Pemkab Lamandau Gelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar bimbingan manasik haji tahun 1445 Hijriyah / 2024 Masehi yang diikuti sebanyak 40 orang calon jemaah haji, Jum’at (26/4/2024).

Penjabat Bupati Lamandau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Muhamad Irwansyah hadir sekaligus membuka bimbingan manasik haji tersebut yang bertempat di Gedung LPTQ Nanga Bulik.

Dalam sambutan Pj Bupati Lamandau yang dibacakan oleh Sekda, dikatakan bahwa bimbingan manasik haji ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai tuntunan agama dan peraturan yang berlaku.

“Selain itu juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan spiritual selama perjalanan ibadah haji,” kata Sekda.

Sekda juga mengajak kepada seluruh calon jemaah haji untuk selalu menjaga silahturahmi dan kerukunan antar sesama, serta menjadikan ibadah haji sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Kepala OPD, Perwakilan Kemenag Lamandau, Ketua IPHI, dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment