Beranda » Peringatan HKB 2024, Sekda Himbau Masyarakat Untuk Berpartisipasi Aktif Peduli Lingkungan

Peringatan HKB 2024, Sekda Himbau Masyarakat Untuk Berpartisipasi Aktif Peduli Lingkungan

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif, ikut bersama-sama peduli lingkungan terkait dengan kebencanaan.

Hal tersebut disampaikan Sekda usai memimpin apel peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2024, Jum’at (26/4/2024) di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Lamandau.

“Apapun informasi terkait kebencanaan, saya minta masyarakat dapat menyampaikannya melalui call center di Pusdalops kami. Ada kejadian apapun di lapangan mohon dikabari,” kata Sekda.

Sementara itu, saat membacakan arahan Kepala BNPB, Sekda mengatakan bahwa Hari Kesiapsiagaan Bencana harus dibarengi langkah konkrit pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan dan peringatan dini yang tentu saja harus diiringi dengan peningkatan kapasitas lembaga dan sumber daya.

“Hari Kesiapsiagaan Bencana tidak hanya seremonial semata tetapi harus mengedepankan aksi nyata dengan tujuan untuk meningkatkan ketangguhan bangsa dalam menghadapi bencana,” kata Sekda. Dalam kesempatan tersebut, dibunyikan kentongan dan sirine tanda bahaya secara serentak pada pukul 10.00 WIB. Kemudian, juga dilakukan pelepasan balon tanda hari kesiapsiagaan bencana. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment