Beranda » Pemkab Lamandau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Secara Virtual

Pemkab Lamandau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri Secara Virtual

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (06/05/2024) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau.

Turut Hadir dalam rakor tersebut, Pj Bupati Lamandau yang di Wakili Oleh Asisten Administrasi Umum Setda, perwakilan Forkopimda, dan Perangkat Daerah terkait.

Rapat pengendalian inflasi ini dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen. Pol. Tomsi Tohir Balaw.

Dalam sambutannya, Plt Sekjen Kemendagri mengatakan bahwa Rakor pengendalian inflasi yang diselenggarakan setiap minggu ini merupakan arahan dari Bapak Presiden RI.

“Inflasi ini perlu selalu dijadikan atensi. Disamping untuk menjaga situasi perekonomian dan dapat membantu masyarakat sekaligus pemerintah daerah juga harus jeli dalam melihat situasi untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing”, ujarnya. Lebih lanjut, Plt Sekjen Kemendagri mengatakan jika melihat posisi indeks perkembangan harga yang terjadi utamanya terkait harga komoditas beras, minyak goreng dan harga cabe, maka para kepala daerah bersama Forkopimda bekerja sama serta berkoordinasi agar dapat mengendalikan inflasi. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment