Beranda » Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Ketua dan Anggota BPD se Kecamatan Bulik dan Kecamatan Belantikan raya

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Ketua dan Anggota BPD se Kecamatan Bulik dan Kecamatan Belantikan raya

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana resmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Bulik dan Kecamatan Belantikan raya, selasa (16/2).

Sejumlah 85 orang anggota BPD yang diambil sumpah/janji jabatannya berasal dari7 desa di Kecamatan Bulik dan 1 desa dari Kecamatan Belantikan Raya, dan kegiatan berlangsung dilapangan terbuka dihalaman Sekolah Dasar Negeri -1 Tamiang Desa Tamiang Kecamatan Bulik dengan tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati beserta rombongan disambut dengan acara adat potong pantan dan penaik penaki, rangkaian adat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa penghormatan kepada tokoh/pejabat publik atau para tamu yang datang. Turut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan camat serta kepala Desa.

Dalam sambutanya Bupati berharap kepada BPD yang baru di ambil sumpah/janji jabatanya agar benar -benar dapat mengemban tanggungjawab yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsinya dan bersinergi dengan kepala desa, agar kerja nyata dalam membangun desa dan menjadikan sebuah desa yang berkembang modern maju dan menjadi motor penggerak dalam pembangunan, sehingga desa mampu mengelola dana pembangunan desa tepat sasaran dan mengutamakan azas manfaat untuk masyarakat.

Usai pelantikan, selanjutnya orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba tersebut menyerahkan bantuan sosial serta secara simbolis menyerahkan alat berat satu unit excavator, satu buah mesin generator pembangkit listrik, satu set sound system, tenda panggung dan sumbangan pembangunan untuk lima rumah ibadah kepada desa Tamiang dari hasil pengelolaan kebun desa atau Tim pengelola kebun desa Tamiang (TPKD) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit. (Frns)

Related Articles

Leave a Comment