Beranda » Ramah Tamah Bersama Masyarakat Bultim, Bupati Sampai Upaya Pemulihan Ekonomi Lamandau

Ramah Tamah Bersama Masyarakat Bultim, Bupati Sampai Upaya Pemulihan Ekonomi Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Pada rangkaian kegiatan Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di desa Nanga Palikodan Kecamatan Bulik Timur, Bupati Lamandau Hendra Lesmana adakan ramah tamah dan diskusi bersama Kepala Desa dan masyarakat yang hadir di perkemahan di halaman SDN Nanga Palikodan Kecamatan Bulik Timur, Rabu (10/08).

Ritual adat potong garung pantan dan benaik benaki sambut kedatangan Bupati Lamandau bersama rombongan pada kegiatan tersebut.

Bupati mengatakan jika upaya untuk memulihkan ekonomi di Kabupaten Lamandau, tidak bisa diserahkan kepada satu pihak saja, sehingga pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus berkolaboratif dan bekerja sama agar permasalahan yang ada dapat teratasi.

“Ekonomi makro Kabupaten Lamandau tumbuh sangat baik yaitu 4,01%, ini menjadi tertinggi di provinsi bahkan di nasional”, ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa penggerak ekonomi terbesar masyarakat di Kabupaten Lamandau adalah bidang perkebunan, sehingga dapat menjadi dasar untuk menciptakan komoditas lain berkaitan dengan pertanian dan perkebunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti produksi kopi, dan pengembangan bahan baku singkong, sehingga terbentuklah konsep ketahanan pangan dan mandiri yang dimulai dari rumah tangga.

Turut hadir Sekda Lamandau, Kepala OPD terkait, Camat Bulik Timur, unsur Forkopincam, Ketua TP PKK Kecamatan Bulik Timur, Kepala Desa se Kecamatan Bulik Timur dan masyarakat sekitar. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment