Beranda » Pemkab Lamandau Gelar Pertemuan Lintas Sektor Guna Penguatan Kemitraan Kampung KB

Pemkab Lamandau Gelar Pertemuan Lintas Sektor Guna Penguatan Kemitraan Kampung KB

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyelenggarakan pertemuan lintas sektor untuk penguatan kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Kabupaten Lamandau, Rabu (10/8/2022) di Gedung LPTQ Nanga Bulik.

Dalam upaya penyelesaian masalah kependudukan, diperlukan komitmen bersama antar seluruh komponen bangsa dengan pendekatan berbasis keluarga dan mengutamakan partisipasi aktif masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen kita bersama sebagai upaya kita untuk mencapai sasaran dan target dari program kerja nasional khususnya pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan keluarga,”kata Bupati Lamandau, yang diwakili oleh Asisten I Setda Lamandau, Muriadi.

Selain itu, sinergitas antar pemangku kepentingan, Pemerintah, Swasta, masyarakat serta semua pihak diharapkan dapat berperan aktif mempercepat pembangunan di pedesaan secara lebih terstruktur, holistik dan integrasi di Kabupaten Lamandau.

Hal senada juga disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Yang diwakili Subkoordinator Analis Dampak Kependudukan, Masykur, yang mengatakan melalui pertemuan tersebut diharapkan akan terjalin sinergitas antara berbagai pihak sebagai faktor penentu keberhasilan pembangunan di Kampung KB khususnya dalam menurunan angka stunting.

Sasaran kampung KB utamanya adalah penduduk yang tinggal di wilayah miskin, padat penduduk, kurang memiliki akses kesehatan, terpencil, pesisir, kumuh dan kesertaan ber-KB nya masih rendah.

Hingga akhir tahun 2021 di Kabupaten Lamandau terdapat 21 Kampung KB yang terdapat di delapan kecamatan.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat se Kabupaten Lamandau, PKB/ PLKB se Kabupaten Lamandau dan Undangan Lainnya (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment