Beranda » Pj Bupati Lamandau serahkan Bantuan Percepatan Penurunan Stunting

Pj Bupati Lamandau serahkan Bantuan Percepatan Penurunan Stunting

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Stunting merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya, yang disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Sehingga penurunan angka stunting hingga ke pelosok daerah menjadi prioritas yang harus di turunkan sesuai dengan Instruksi Presiden melalui Kemendagri.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menyampaikan arahannya pada kegiatan penyerahan bantuan percepatan penurunan angka stunting, di Desa Sungai Mentawa, Rabu (08/11).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan kepada masyarakat Sungai Mentawa untuk selalu memperhatikan konsumsi makanan yang bergizi bagi anak-anak sehingga anak bisa terhindar dari gejala stunting.

Pj Bupati berharap dengan kunjungan ini dapat membantu perbaikan pertumbuhan dan gizi bagi anak anak yang memiliki gejala stunting, karena anak anak merupakan generasi penerus bangsa.

Bantuan percepatan penurunan angka stunting yang diserahkan ini berupa paket yang berisi telur, beras, kacang hijau dan bantuan makanan untuk anak.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau Endah Rahayuningsih yang turut mendampingi Pj Bupati dalam penyerahan bantuan tersebut, berharap dengan penyaluran secara langsung ini yang juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah agar dapat menurunkan angka stunting yang ada di Desa Sungai Mentawa”, katanya.

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK mengatakan dengan adanya perhatian dari pemerintah kiranya bisa memberikan support untuk masyarakat dalam memperbaiki pola asuh bagi anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Lamandau juga menyempatkan diri mengunjungi Yayasan Patmos Lamandau untuk menyerahkan bantuan percepatan penurunan angka stunting. Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Camat Bulik, Pj Kepala Desa Sungai Mentawa, Ketua TP-PKK Kecamatan Bulik, Ketua TP-PKK Desa Sungai Mentawa, Mantir Adat dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment