Beranda » Lamandau Sukses Raih Gelar WTP ke-9

Lamandau Sukses Raih Gelar WTP ke-9

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng, dan berhasil kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng yang kesembilan kalinya secara berturut-turut, Jum’at (13/05).

Pemkab Lamandau berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah meski di tengah situasi pandemi Covid-19 yang membuat Pemeritah Kabupaten melakukan refocusing anggaran, Bupati turut menyampaikan perasaan bersyukur atas kembali diraihnya WTP ke 9 kalinya ini, dimana hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, termasuk petunjuk dan bimbingan dari BPK RI.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran dan perangkat daerah yang telah berupaya keras mempertahankan status opini WTP, semoga ke depannya tetap dijaga dan terus berprogres ke arah yang lebih baik,” ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan jika hasil pencapaian ini merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat, bahwa tata kelola keuangan yang baik tentunya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dengan output-outcome program pembangunan yang jelas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati/Walikota se-Kalteng, Ketua DPRD se-Kalteng,
Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Inspektur Kabupeten Lamandau, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Lamandau dan tamu undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Related Articles

Leave a Comment