Beranda » 3 Kilogram Sabu Dimusnahkan, Bupati Apresiasi Kinerja Polres Lamandau

3 Kilogram Sabu Dimusnahkan, Bupati Apresiasi Kinerja Polres Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri pemusnahan barang bukti narkotika hasil sitaan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, di joglo polres Lamandau, Selasa (16/08).

Bupati Lamandau bersama Polres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, Kajari Lamandau Agus Widodo, Dandim 1017 Lamandau Letkol Dwi Dipoyono, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau turut serta dalam pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 3 kg lebih atau 3.055,95 gram dan 943 butir ekstasi hasil pengungkapan kasus oleh Polres Lamandau.

“Dengan adanya penangkapan yang dilakukan Polres Lamandau setidaknya dapat mencegah terjadinya peredaran gelap narkoba, menyelamatkan jiwa masyarakat dengan harapan Lamandau terbebas dari peredaran barang haram tersebut,” ucap Kapolres Lamandau.

Sementara itu, Bupati Lamandau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas pengungkapan peredaran Narkoba lintas provinsi dan lintas Negara oleh Polres Lamandau.

“Pengungkapan tersebut menangkal daya rusak dan memberikan dampak positif bagi penyelamatan jiwa masyarakat, capaian ini sangat luar biasa sekaligus sebagai warning keras bagi orang orang yang ingin coba coba melakukan peredaran di wilayah Kalimantan Tengah,” ucap Bupati.

“Mudah-mudahan upaya antisipasi dan pencegahan ini bisa terus kita lakukan dan memberi peringatan keras bagi pihak yang ingin coba-coba melakukan peredaran barang haram ke wilayah Kalimantan Tengah”, lanjut Bupati.

Di dahului dengan pengujian Barang Bukti Narkotika Oleh Kanit I Narkoba Polres Lamandau di dampingi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, kemudian barang bukti di masukkan ke dalam Panci berisi air mendidih yang di campur pembersih lantai selanjutnya barang bukti tersebut di masukkan kedalam septic tank diawasi ketat oleh Propam Polres Lamandau. (Diskominfolamandau)

Related Articles

Leave a Comment