Nanga Bulik – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani memimpin rapat evaluasi pengawasan realisasi anggaran kabupaten Lamandau per 31 Mei 2024, Rabu (5/5/2024) di Aula Setda Lamandau.
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa rapat evaluasi secara rutin diselenggarakan sebagai wujud komitmen untuk melaksanakan reformasi birokrasi menuju good and clean governance, melalui kebijakan yang transparan, efektif, inovatif dan akuntabel.
“Kita berupaya dan menyusun langkah – langkah strategis dalam hal penyerapan anggaran sehingga penyerapan APBD dan APBN dapat terus mengalami peningkatan”, kata Pj Bupati Lamandau.
Untuk itu, Pj Bupati berharap Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Lamandau agar segera mengumumkan rencana umum pengadaan dan melaksanakan proses pengadaan barang/jasa serta penyerahan dana hibah dalam rangka percepatan pelaksanaan pekerjaan, sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan dan menikmati pelaksanaan pembangunan di kabupaten Lamandau.
“Untuk percepatan pelaksanaan program/kegiatan, OPD masih perlu melakukan optimalisasi dalam penyerapan anggaran agar sesuai dengan target. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah konkrit”, kata Pj Bupati Lamandau.
Turut hadir dalam rapat Sekretaris Daerah, Asisten Setda, Seluruh Kepala OPD dan Camat Se Kabupaten Lamandau. (Diskominfostandi)