Beranda » Pemkab Sidak Pasar Terkait Ketersediaan Pangan di Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri

Pemkab Sidak Pasar Terkait Ketersediaan Pangan di Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat – selasa (05/04) untuk menjaga ketersediaan stok pangan selama bulan puasa hingga lebaran Sekretaris Daerah bersama Kapolres Lamandau turun langsung ke sejumlah toko besar untuk melakukan sidak hingga ke dalam gudang.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Muhamad Irwansyah ,SP.,MP mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut dan dalam rangka melihat, memastikan ketersediaan stok pangan khususnya minyak goreng

“Dalam sidak kali ini, didapati sejumlah pedagang yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan minyak goreng curah, Minyak goreng curah ukuran 1-2 liter yang saat ini menjadi komoditi yang banyak dicari warga, menyusul mahalnya harga minyak goreng kemasan,”ucap sekda.

Karenanya ia berharap nantinya pihak distributor bisa memasok kebutuhan minyak goreng sesuai permintaan pasar. Agar tidak terjadi kelangkaan selama bulan Ramadhan dan masyarakat bisa dengan mudah memperoleh kebutuhan pangan yang dicari, khususnya minyak goreng.

Sementara Itu Polres Lamandau mengatakan Kami harap kepada masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan minyak goreng, karena kami Polri bersama TNI dan Pemerintah, akan melakukan pengawasan ketersidiaan minyak goreng di pasaran, mari kita membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan pembelian secara berlebihan.

Sementara untuk bahan kebutuhan pokok lain , ketersediaan masih mencukupi. Meski ada kenaikan harga, namun belum terlalu signifikan.

Turut Mendampingi Kepala Dinas Perdangan Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Lamandau Penyang Lanen Beserta Sfaf.(Diskominfo Lamandau)

Related Articles

Leave a Comment