Beranda » Ground Breaking Masjid Agung Nanga Bulik,Bupati Berharap menjadi pusat pembinaan,pemberdayaan umat dan landmark bernuansa religius

Ground Breaking Masjid Agung Nanga Bulik,Bupati Berharap menjadi pusat pembinaan,pemberdayaan umat dan landmark bernuansa religius

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri groundbreaking pembangunan masjid agung di jalan Trans Kalimantan kilometer 4 Nanga Bulik, senin (21/2).

Groundbreaking merupakan ceremonial peletakan batu pertama yang menjadi tanda dimulainya pembangunan sebuah proyek yang bertujuan untuk menciptakan kegembiraan dan dukungan terhadap proyek bangunan baru.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan masjid sangat berperan penting bagi masyarakat muslim di Kabupaten Lamandau, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau memandang perlunya merealisasikan pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik yang dibangun dengan bersumber dari alokasi anggaran Sebesar 59.114.826.600,- (Lima Puluh Sembilan Milyar Seratus Empat Belas Juta Delapan Ratus Dua Puluh Enam Ribu Enam Ratus Rupiah) meliputi pekerjaan pembangunan Masjid dan biaya manajemen konstruksi oleh konsultan perencanaan pengawasan, dan ditargetkan rampung pada Agustus tahun 2023 mendatang dan menggunakan sistem Kontrak Tahun Jamak (Multi Years).

“Saya berharap dengan pembangunan masjid ini nantinya dapat menjadi pusat pembinaan dan pemberdayaan umat serta menjadi landmark bernuansa religius bagi umat muslim Kabupaten Lamandau yang kelak dapat menjadi kebanggaan masyarakat”, ucap Bupati.

Seyogyanya pembangunan Masjid Agung ini telah sejalan dengan Visi Bupati Kabupaten Lamandau “Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat menuju Lamandau Juara” dan Misi untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat yang bermoral, religius, dan aman berdasarkan nilai-nilai kearifan budaya lokal.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Kajari, Dandim 1017/lmd, perwakilan Polres, Plt Kadis PUPR selaku Leading Sector pembangunan Masjid, Dandramil Bulik, Polsek Bulik, Kepala OPD, tokoh agama Al Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Diskominfo/jio)

Related Articles

Leave a Comment